Y00AOebLhlCX59D11qensmHJY7s Data pemerintah Finlandia 'disikat' hacker dalam skala besar Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)
Selamat datang di Flame Haze Pangkalpinang,Team cyber yang belum terkenal -_-

Berita

Berita

Rabu, 06 November 2013

0 Data pemerintah Finlandia 'disikat' hacker dalam skala besar

Data pemerintah Finlandia 'disikat' hacker dalam skala besar



Sebuah media swasta Finlandia, MTV3, beberapa saat lalu melaporkan bahwa jaringan data pemerintah negaranya telah 'disikat' oleh hacker dalam skala yang sangat besar, seperti yang dilansir Reuters (31/10).


Setelah adanya laporan tersebut, pemerintah mengatur konferensi pers untuk mengonfirmasi bahwa ulah hacker telah meruntuhkan jaringan data Kementerian Luar Negeri Finlandia.

Menteri Luar Negeri Finlandia, Erkki Tuomioja, menegaskan bahwa dinas intelijen negara tersebut sedang menyelidiki siapa dalang atas serangan ini. Tuomioja juga tidak memberikan keterangan apapun terkait siapa yang diduga menjadi otak hacker.

Beberapa pihak sempat menuding China dan Rusia terlibat atas rontoknya data jaringan pemerintah Finlandia. Lebih lanjut, dikabarkan bahwa sebenarnya hacker tersebut telah memiliki akses ke jaringan kementerian luar negeri selama bertahun-tahun.

Meski begitu, hingga kini belum ada informasi lebih lanjut terkait pelaku serangan cyber yang melanda Finlandia, bahkan ini dikategorikan dalam serangan 'parah'.




Artikel Terkait

Ditulis Oleh : Unknown

Artikel Data pemerintah Finlandia 'disikat' hacker dalam skala besar ini ditulis oleh Unknown pada hari Rabu, 06 November 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Data pemerintah Finlandia 'disikat' hacker dalam skala besar dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

My Facebook

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

 
Gabung di Grup Kami